Thursday, December 29, 2011

kasihan ya Indonesia. #part1

Indonesia dikenal sebagai negara dengan kondisi bentang alam yang sangat indah, luas, dengan bangsanya yang ramah. tapi ada satu tanda tanya yang sangat besar. mengapa indonesia yang sebegini kaya-nya ga bisa menjadi negara maju atau gak jadi negara BRIC deh. dan lagi2 yang baru indonesia yang tergabung sama dalam ACFTA mau ngadain perdagangan bebas. tapi mampu kah? berikut gue berusaha untung ruginya adanya perdagangan bebas.

sebenarnya perdagangan bebas itu bagus ga sih? nih yang namanya perdagangan bebas secara umum itu masuknya barang/ jasa yang masuk ke suatu negara dari negara lain (bisa bilateral, regional, ataupun multilateral dan negara yang bersama sama meneken kontrak perjanjian ) tanpa adanya pembatasan dan segala ketek beleknya hingga masuknya negara tersebut.

*semoga ngerti yang gue jelasin**takut bahasa gue berlibet2*

oke dari penjelasan secara singkat dan absurd tentang perdagangan bebas. sebenarnya enak lho kalo negara dan segala isinya udah siap buat melakukan perdagangan bebas itu. nah indonesia gimana??

nah di indonesia ini sebenernya kalo mau di ajak perdagangan bebas, itu kuat. dengan catatan pemerintah bisa mengalihkan anggaran APBN yang enggak penting buat subsidi. yeah dan subsidi sebenernya terlalu banyak. contoh aja subsidi BBM.

subsidi BBM itu emang bener sih tapi sasarannya aja yang kurang tepat. yah anda tau gimana sifat dan kelakuan manusia indonesia itu. maunya yang murah, malah kalo bisa gratissan.


lalu? nah yang kalo seandainya subsidi bbm itu bisa dikurangi sebanyak mungkin. alihan dana itu bisa untuk pengusaha2 pengrajin kecil yang padat karya, dari padat karya inilah jumlah pengangguran di indonesia bisa berkurang cukup signifikan, ples kalo udah terjadi perdagangan bebas sektor ini bisa kuat ngadepin pasar yang serba liberal, barang apa aja bisa masyuuuk.

tapi kenyataanya? yaaa lo pada tau gimana rumit dan susahnya birokrasi di indonesia. bahkan dari swasta yang terkenal professionalnya enggak terlalu bagus juga.
nah ini yang sebenernya bikin agak ragu gue sebagai anak bangsa indonesia jika indonesia  mau ikut perdagangan bebas tapi indonesianya sendiri belum siap. kalo kata marcell sama armada itu "mauu dibawa kemaanaaa negeri kitaa".

itu penjelasan singkat gue dengan ilmu ekonomi yang masih sangat dangkal. maaf yaa kalo ada yang salah/masukan monggo dikomment. nanti ada part2nya segera menyusul meeen hahaha

Wednesday, December 28, 2011

PANGSA 2011 (covernya)


repost: jika sesama ekonom menikah

wah. gue repost lho! tapi ini artikel menarik buat gue baca. dan terkadang sampe gue ketawa ketiwi sendiri..

eits, jangan salah sangka. bukan berarti ada dambaan hati yang lagi kuliah di ekonomi. santaai bukan ada maksud itu. tapi ya lucu aja kalo bener bener terjadi seperti ini. hadeeeh

*efek sering digosipin oleh tetangga sebelah* *berasa ganteng* *ke-PD-an*


nah ini artikelnya. selamat menikmati :D

" Oleh: Aulia Rachman Alfahmy


Oke, karena berkali-kali saya melihat teman saya yang satu kuliah di jurusan Ilmu Ekonomi menikah dengan sesama jenisnya (maksudnya sesama jurusan Ilmu Ekonomi, hehehe), saya jadi tertarik membuat sebuah tulisan non-ilmiah (emangnya selama ini Ilmiah ya?) yang bertajuk “Jika Sesama Ekonom Menikah”.

Awal Mula Bertemu
Saya pesimis jika sesama ekonom kali pertama bertemu pasangan yang telah dinikahinya adalah cinta pertamanya. Maksudnya, seperti halnya teori prilaku konsumen, seorang ekonom biasanya memulai dengan kegiatan memilah dan memilih “kombinasi-kombinasi” terbaik. Kombinasi-kombinasi terbaik mana yang terbaik atau bahasa teknisnya “memberikan utilitas yang optimal”. Tentu saja dengan melihat kondisi internal yang dimiliki dalam diri ekonom tersebut.
Mana yang dipilih, si A cantik dengan nilai 90, tapi pintarnya Cuma 65. Di sisi lain si B, cantiknya 70 tapi pintarnya 90. Nah, ekonom tentunya milih-milih nih, mana yang paling ‘click’ di hatinya. Jadi jangan percaya sama ekonom gombal yang bilang “You’re the first and the only one”. Gombal! (kecuali saya, bolehlah kalian percaya :P). Otak rasional ekonom selalu lebih menonjol.
Masalahnya adalah bagaimana kasusnya jika sesama ekonom saling menikah? Mungkin anekdot yang paling dekat dengan kasus ini adalah anekdot yang ada dalam kuliah Game Theory, di mana di teori tersebut disebutkan bahwa “si A berasumsi bahwa si B berasumsi si A berasumsi si B itu bersikap rasional”. Jadi, mereka sesama ekonom ketika akhirnya memilih pasangan ekonomnya, sudah benar-benar sadar bahwa mereka telah melalui proses “teori-teori ekonomi yang kompleks”.

Resepsi Menikah
Idealnya, ketika memutuskan menikah dan melakukan resepsi, sesama ekonom akan mengkonstrusikan bahwa acara resepsi perenikahan adalah bagian dari investasi jangka panjang keluarganya. Biasanya akan dihitung-hitung berapa nih biaya yang keluar dan pendapatan yang masuk dari acara resepsi pernikahan baik berupa uang tunai atau barang. Mereka akan menghitung, jika biaya resepsi Rp50 juta, maka at least pemasukan dari acara baik berupa amplop (uang) atau hadiah barang nilai sama dengan lebih dari Rp50juta. Hehehehehe…
Tapi jika sesama ekonom yang menikah sudah memiliki budget yang besar, maka mereka akan kembali memfokuskan pada “optimalisasi utilitas” terutama dari sisi yang tidak terlihat (intangible). Seperti kepuasan batin, membahagiakan orang tua, dan membahagiakan segenap keluarga dan teman-temannya dalam semua momentum yang tidak terlupakan: pernikahan (terus gue kapan dong nikah! :P).


Memulai Rumah Tangga
Biasanya hal paling krusial yang mereka akan bahas adalah apakah mereka berdua sama-sama masuk ke dalam pasar tenaga kerja, ataukah mereka melakukan pembagian tugas, sang Ayah bekerja dan sang Ibu di rumah sebagai Ibu rumah tangga, atau mungkin sebaliknya.
Sebagai seorang ekonom, idealnya mereka tidak akan merasa “hina” jika dikatakan bekerja di rumah. Ini yang mungkin dikenal dengan underground economic. Menyapu, mengepel, membersihkan rumah, memasak dan menyediakan makanan di rumah juga memiliki nilai ekonomi. Kegiatan-kegiatan ekonomi yang tidak tercatat di dalam GDP, begitu kata dosen-dosen di ruang kuliah. Jadi pasti ada kos yang keluar dalam setiap kegiatan di rumah. Mungkin proxy-nya adalah dengan melihat besarnya upah pembantu rumah tangga (PRT). Jika biaya kegiatan di rumah Rp1juta sedangkan bekerja di pasar tenaga kerja bisa mendapatkan Rp5jt, jadi surplusnya adalah Rp4jt.
Masalahnya sekarang apakah nilai Rp4jt ini adalah lebih memuaskan ketimbang nilai kepuasan jika salah satu istri atau suaminya ada di rumah. Menjaga rumah, menyambut ketika pulang, melayani kepuasan lahir dan batin di waktu malam (jangan mikir jorok ya! :P) bisa jadi lebih bernilai dari Rp4jt. Nah, di sinilah seninya, jika sesama ekonom yang menikah, mereka akan benar-benar menghitung mana tingkat kepuasan yang paling optimal buat mereka berdua. Keputusan akan berkembang sampai mereka memiliki anak. Apakah anak mereka dirawat oleh Ibu atau Ayah? Atau mereka mempercayakan pada baby sister? Atau di rawat oleh kakek-nenek mereka? Sesama ekonom akan tetap menghitung-hitung mana yang paling optimal bagi kehidupan mereka.

Pembicaraan dalam Rumah Tangga
Mungkin saja terjadi dalam satu rumah tangga sesama ekonom mereka memiliki “kepercayaan” atas mahzab yang berbeda-beda. Misalnya yang satu klasik, yang satunya lagi Keynesian atau bahkan marxis. Hehehehe. Ini akan berpengaruh pada filosofi-filosofi pengambilan kebijakan rumah tangga. Misalkan, apakah pilihan anak harus diarahkan? Ataukah membebaskan anak memilih jalan hidupnya? Seorang Keynesian yang percaya pentingnya intervensi pemerintah, mungkin lebih suka jika anaknya di arahkan. Yang gawat jika pasangannya adalah seorang neo-klasik sejati, yang percaya bahwa peran pemerintah itu terbatas bagi sebuah negara, apalagi perekonomiannya. Maka, alih-alih membicarakan masa depan anaknya, mungkin mereka akan berdebat teoretis, empiris dan filosofis mana mahzab yang paling mendekati kebenaran dan kasus keluarganya. Terus si anak akan bengong jadi obat nyamuk dong?
Ini juga berpengaruh pada gaya mereka dalam mengatur keuangan rumah tangga. Seberapa besar defisit rumah tangga? Seorang Keynesian atau fiskalis mungkin lebih mencintai defisit anggaran yang tinggi agar perekonomian rumah tangga bisa berjalan dengan kencang. Seorang mahzab klasik atau monetaris lebih suka defisit anggaran yang rendah atau kalau bisa tidak ada sama sekali. Mereka lebih suka saving yang dipercaya sebagai faktor kunci pertumbuhan perekonomian rumah tangga dalam jangka panjang. Bisa dibayangkan di malam hari sebelum tidur, mereka akan berdiskusi masalah rumah tangga layaknya membicarakan perekonomian sebuah negara. “Mah kita harus banyak nabung..karena menurut teori pertumbuhan jangka panjang dari Sollow.. bla bla bla”. Kata si Pria. “Nggak Pah, menurut Keynes dalam kondisi perekonomian seperti ini kita harus memperbanyak konsumsi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi…”. Capek deh.. terus kapan dong senang-senanganya :P

Jika Mereka Akhirnya Menjadi Pejabat Ekonomi
Ini yang paling gawat. Bayangkan jika si Ayah adalah Gubernur BI dan si Ibu adalah Menteri Keuangan. Si Ayah di kantor berpikir keras bagaimana caranya agar harga stabil, kurs stabil dan inflasi stabil dengan kebijakan-kebijakan yang kontraksi, seperti menjaga jumlah uang beredar dan lain sebagainya. Si Ibu di kantor sedang merancang bagaimana anggaran dialirkan sempurna sehingga meningkatkan pendapatan masyarakat dan secara keseluruhan meningkatkan pertumbuhan sebuah negara. Pokoknya segala kebijakan yang ekspansif.
Nah, sang ayah ingin kebijakan kontraktif, sedangkan si Ibu menginginkan kebijakan ekspansif. Maka pertengkaran di rumah adalah pertengkaran negara. Pertengkaran antara bank sentral dan pemerintah juga harus terjadi di atas ranjang. Mungkinkah itu akan terjadi?

Nothing Personal, It’s Just a Good Business  
Setiap rumah tangga, pasti akan mengalami prahara. Baik bersumber dari masalah ekonomi rumah tangga maupun pertengkaran kecil yang tidak penting. Dari sekian banyak penjelasan di atas yang seolah-olah “menyudutkan” pasangan sesama ekonom, mungkin bright side-nya adalah kebanyakan pertengkaran mereka mungkin saja pertengkaran “profesional”. Nothing Personal, It’s Just a Good Business. Hehehehe.
Setelah mereka bertengkar, mereka akan lebih cepat saling sayang-menyayangi kembali. Jadi kemungkinan pertengkaran sesama ekonom akan lebih cepat mereda karena mereka terbiasa berbeda pendapat sejak mereka sama-sama masih kuliah. Jadi, kemungkinan lagi, hubungan sesama ekonom akan lebih langgeng dan memiliki nilai kepuasan pernikahan yang lebih bertahan lama. Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, “mereka sesama ekonom ketika akhirnya memilih pasangan ekonomnya, sudah benar-benar sadar bahwa mereka telah melalui proses ‘teori-teori ekonomi yang kompleks’, maka mereka akan sangat yakin dengan pilihan hidup mereka adalah pilihan hidup yang baik dan paling optimal dalam hidup mereka.
Nah, sudah tahu kan kalau menikah dengan ekonom itu banyak untungnya? Wkwkwkkwkw"
yang empunya ekonom gila

yah lagi pulakan mainstream jodohnya anak ekonomi itu anak kedokteran. tapi ingat ingat itu hanya mainstream dan selera orang pun beda beda :D 

Monday, December 26, 2011

better than bali






loc: drini and sepanjang beach, gunung kidul, yogyakarta :D

Monday, December 19, 2011

#2

"itu kan dulu, lha sekarang gimana? jangan menyamakan yang dahulu dengan sekarang. tapi jadikan bahan pembelajaran dimasa yang akan datang."


"kalo lagi presentasi jangan soto(y) ya! nanti mirip sama  *sensor*"

"hongkaa hooonngggkaaaa"

Tuesday, December 13, 2011

ini parah!!

ini benar benar homesick yang akut! parah sumpah

Saturday, December 10, 2011

#1

"Your Best Future Husband, Open Recruitment, Now!" 


"Bayi Sehat Idaman Wanita Muda :)"

2PM - I'm Your Man




I’m your man I’m your man I’m your man
Baby I’m your man… I’m your man…
Please believe me Please be with me
ima anata o mamoru tame sou anata dake o mamoru tameni
sou kimi o tsutsumikomeru kono kanjou so real
subete sasageruyo
sono kokoro no itami ni yorisotte itainosa
You ain’t gotta hurt koreijou Let me love you uh imasugu
dakara koko ni iru
Baby I’m your man itoshiiyo kono mune harisakesousa
sono mi o makaseteyo negai o komete For you
jittoshite irarenainosa mune wa atsuku takanarunosa
ima…sugu…aitai… yuu・gen・jik・kou Move on
subete wa kimi no tameni
You know that you can lean on me
itsumo kimi no sobani
You always be my baby
dekinai koto wa naisa
I’ll do anything for ya
What your wish girl nandemo
I’m your man Letz go!
Baby I’m your man makenaiyo akenai yoru wa naikara
anata dake o mitsume mirai o terasuyo True heart
Baby I’m your man I’m your man
Please believe me Please be with me
ima wa kanashikute yarikirenai toshitemo
boku ga soba ni ite sasaeruyo anata o shinjiteru
Baby I’m your man itoshiiyo kono mune harisakesousa
sono mi o makaseteyo negai o komete For you
Baby I’m your man daijoubu omoi ni owari wa nai kara
sekaijuu de hitori no anata o mamoruyo True love
Baby I’m your man… I’m your man… Please believe me Please be with me
//
TRANSLATION:
I’m your man I’m your man I’m your man
Baby I’m your man… I’m your man…
Please believe me Please be with me
Right now in order to protect you,That’s right, in order to watch over you
That’s right, embracing you. This feeling is so real
I’m giving my all
I want to nestle together With the pain in that heart
You ain’t gotta hurt no more Let me lover you uh right now
So here I am
Baby I’m your man Love you so much my heart’s about to burst
Entrust yourself to me I’ll fullfil all the wishes for you
I cannot stay still. My hot heart is thumping in my chest
Right now, this instance, I want to see you
I’ll do this right now, Move on
Everything for you
You know that you can lean on me
Forever by your side
You always be my baby
There’s nothing I can’t do
I’ll do anything for ya
What your wish my girl, whatever it might be
I’m your man Letz go!
Baby I’m your man,I’m not backing away
There’s no such thing as neverending night
The future will be bright just by looking at you True heart
Baby I’m your man I’m your man
Please believe me Please be with me
Even if you can’t go on right now
Because you’re too sad
I’m gonna stay by your side
Watching over you, I believe in you
Baby I’m your man Love you so much my heart’s about to burst
Entrust yourself to me
I’ll fullfil all the wishes for you
Baby I’m your man It’s alright, I won’t have a change of heart
You’re the only one I’ll be
Watching over in the whole wide world
True Love
Baby I’m your man… I’m your man…Please believe me Please be with me

Sunday, December 4, 2011

IE 2010

yah, mengawinkan piala futsal + basket putra putri itu sangat sangaaaaat enak dan bangga sekali meeen. yah walaupun cuma runner-up, yang penting sekali ketemu langsung semangaaat. tahun depaaan libasss semuanya :D

Sunday, November 27, 2011

sebuah sindiran yang menggugah

ketika seseorang tersebut menyindir gue dua kali dalam waktu yang cukup berdekatan. yap.

"eh ril, kamu tuh kalo bercanda keterlaluan ya. harusnya itu gak diungkap ke jejaring sosial. dan itu udah lumayan keterlaluan ril"

dan yang kedua, barusan saja terjadi.

"ya, sebenarnya ada salah satu yang membuat gosip, yang berakhir tidak majunya seseorang untuk menjadi calon kandidat" *edited

okay yang pertama.yah memang gue akui gue terkadang kalau lagi bosen dan dilanjutkan dengan bercanda memang sangat keterlaluan. yah ini memang ada efek dari pergaulan SMA. hehehe dan akhirnya gue mengakui gue salah. maaf yee yang dicengin :D


dan yang kedua, terkadang (menurut penilaian seseorang) gue memperhatikan yang terkadang yang tidak diperhatikan oleh orang lain dan bahkan (menurut penilaian seseorang) gue sampai memperhatikan hal hal yang detail dari orang tersebut. jadi kadang2 cengan gue bermanfaat lho. dan mohon yang kedua ini jangan dilihat dari sisi yang salah ya.. hehehe

jadi bagi yang merasa gue ceritain di sini mohon maaf lho. sebenarnya gue gak bermaksud untuk menjelekkan anda2 semua. ini sebagain introspeksi gue untuk membawa diri untuk kedepannya. dan ternyata itu sangat susah ketika bercampur dengan orang yang memang sangat2 jauh berbeda. so? makasih atas sindiran yang lumayan menohok ini. terima kasih


dan ini ada hubungannya dengan postingan gue yang tai ayam anget :D

Thursday, November 17, 2011

alhamduuuliaaaaaaaaaaaaaaah

Yes! Pembatalan atas yang diperintahkan bapak ke gue! horaaayay! alhamduuu......... lillaaaaaaaaah

Saturday, November 12, 2011

Sea games 2011

#AyoIndonesiaBISA!

Tuesday, November 8, 2011

macet.

yah akhirnya gue mencoba untuk memposting yang ilmiah, yang gue ngerti, dan yang gue pelajarin juga....

sip kali ini gue pengen ngebahas tentang macet yang ada di jakarta. sebenernya gue secara pribadi agak agak gimana gitu sama macetnya jakarta. sungguh sungguh memprihatinkan sekali, kemana mana macet. contoh:  pergi ke penvil aja harus ngelewatin macet minimal 2 kali, gimana kalo ke GBK pas ada bola? minimal 3 jam sebelum main harus udah ada disana. fiuuuh capeknya itu gak tahan. dan ini pernah di bahas sama dosen gue. yuk bahas aja.

jakarta dengan penduduk sekitar 9-11 jutaan penduduk dan sebagai ibukota negara beserta pusat2 segala macam hampir ada disana. belum lagi di tambah dengan penduduk yang berada diluar daerah admnistrasi DKI yang bekerja di jakarta. nah.  bayangin aja dengan segitu banyaknya penduduk + orang2 yang pada ngelaju. pasti cet cet macet, bokap gue yang ke arah monas berangkat dari rumah itu paling telat jam setengah 6 kurang 5 kalo  lebih pasti nyampe kantornya diatas jam 8 pagi. betapa kasiaanya gue sama bapak gue.. huhuhu...
nah! di sini perlu banyak aspek yang perlu du benahi.

1. mengubah pola pikiran masyarakat,  nah! ini yang menurut gue paling utama. ngubah pola pikiran masyarakat untuk ga bawa kendaraan pribadi dan beralih menggunakan transportasi umum. nih yang susah, kebanyakan orang yang mampu untuk membeli kendaraan lebih dari satu cenderung membawa kendaraan pribadinya ke tempat kerja, tempat kuliah, bahkan ke sekolah sekalipun. *geleng - geleng* ya coba ingat jakarta ini bukan hanya tempat yang kita nikmati sekarang, inget anak cucu kita yang bakal menikmati dampak buruk yang kita buat sekarang. ya memang sih lebih nyaman naik kendaraan sendiri. ya gue juga merasakan lebih nikmat dengan kendaraan sendiri. sungguh dilematis.

2. sarana transportasi umum, nah! dan ini sangat berpengaruh sekali sama yang diatas, dan hubungannya kayak tiang listrik sama cat. gue ngalamin sendiri  bagaimana gak nyamannya beberapa transportasi umum di jakarta. bahkan sekaliber bus transportasi jakarta. gue beberapa kali mencoba menikmati bus itu tetep aja susah. dari mulai supir bis yang bawanya cukup seenaknya sendiri sampe gue pernah 1 bis yang yang ac nya cukup panas. ahahaha *atau gue yang lagi ditimpa setan?* dan masih banyak lagi. contoh kereta mungkin bisa atau transportasi lainnya.



yang sangat gue apresiasi adalah peraturan 3 in 1 sama transjakarta. khusus buat transjakarta mungkin kurang perawatan dalam hal fasilitas baik di bis maupun di shelter. tapi gue gue tetep salut sama idenya bang yos berani buat 2 kebijakan ini, :shakehands.


mungkin gue menunggu apa lagi kebijakan yang akan dibuat oleh fauzi bowo sebagai DKI 1. semoga lebih baik dari bang yos dan tak sekadar pepesan kosong.

cukup sekian posting yang menurut gue ilmiah *buat gue lho* kalo buat kalian sih terserah nganggep ini apa. udah dulu yaa, sebenernya besok uts sejarah pemikiran ekonomi tapi malah ngenet di warnet. mehehehe

assamalu'alaikum :)

Friday, October 28, 2011

Maroon 5- Moves Like Jagger

"Moves Like Jagger"
(feat. Christina Aguilera)

Oh, yeah
Oh

[Verse 1:]
Just shoot for the stars
If it feels right
And aim for my heart
If you feel like
And take me away and make it OK
I swear I'll behave

You wanted control
So we waited
I put on a show
Now I'm naked
You say I'm a kid
My ego is big
I don't give a shit
And it goes like this

[Chorus:]
Take me by the tongue
And I'll know you
Kiss me 'til you're drunk
And I'll show you

All the moves like Jagger
I've got the moves like Jagger
I've got the moves like Jagger

I don't need to try to control you
Look into my eyes and I'll own you

With the moves like Jagger
I've got the moves like Jagger
I've got the moves like Jagger

[Verse 2:]
Baby it's hard
When you feel like you're broken and scarred
Nothing feels right
But when you're with me
I make you believe
That I've got the key

(Oh!) So get in the car
We can ride it
Wherever you want
Get inside it
And you want to steer
But I'm shifting gears
I'll take it from here
And it goes like this

[Chorus:]
Take me by the tongue
And I'll know you
Kiss me 'til you're drunk
And I'll show you

All the moves like Jagger
I've got the moves like Jagger
I've got the moves like Jagger

I don't need to try to control you
Look into my eyes and I'll own you

With the moves like Jagger
I've got the moves like Jagger (Yeah)
I've got the moves like Jagger

[Bridge:]
You want to know how to make me smile
Take control, own me just for the night
But if I share my secret
You're gonna have to keep it
Nobody else can see this

So watch and learn
I won't show you twice
Head to toe, oh baby, rub me right
But if I share my secret
You're gonna have to keep it
Nobody else can see this

And it goes like this

[Chorus:]
Take me by the tongue (Take me by the tongue)
And I'll know you
Kiss me 'til you're drunk
And I'll show you

All the moves like Jagger
I've got the moves like Jagger
I've got the moves like Jagger

I don't need to try to control you
Look into my eyes and I'll own you

With the moves like Jagger
I've got the moves like Jagger
I've got the moves like Jagger

penjelasan "Quote" :)

hmm kali ini gue bakal menjelaskan kenapa gue menulis di laman blog gue:
"Assume That You Don't Know Anything!"

jadi tepatnya sekitar 2 - 3 minggu yang lalu temen gue melakukan presentasi SPE nih (re: Sejarah Perekonomian Ekonomi) tentang "christianity" dan memang mata kuliah yang satu ini membuat gue bingung. dan gue membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengerti apa yang sebenernya diajarin sama ini mata kuliah. akhirnya beliau pun memberikan arahan kembali. "kalian kalau masuk ke dalam kuliah saya tolong bedakan pisahkan antara urusan mata kuliah ini dengan ajaran agama anda. biar anda tidak bingung". dan gue pun mencobanya ternyata BERHASIL

*backsound: petirr highlander!"
lanjut, jadi dalam presentasi ini *menurut gue loh!* terlalu meremehkan, dilihat dari slide yang di bikin kaya dia itu terlalu sederhana, pake bahasa inggris padahal disuruh pake bahasa indonesia, dan lain lain deh.
dan akhirnya presentasinya pun disetop di tengah jalan! *wah kalo gue di setop meringis ringis itu kayak gitu, gimana enggak? ngartiin bahasa inggris yang jarang gue denger dan terlalu jauh maknanya dari makna sebenernya*. dan sang dosen pun mengeluarkan kritiknya bahwa dia itu terlalu menyepelekan mata kuliahnya (re: matkul sang dosen) *dosen ini punya keahlian buat baca pikiran mahasiswa hanya dengan menyentuhkan kaki di lantai!!* dan diapun terlalu sombong karena menganggap sang dosen mungkin pengetahuannya dibawah dia. akhirnya beliau mengeluarkan petuahnya lagi "AssumeThat You Don't Know Anything! kalian mau dimana saja, mata kuliah apa saja, bergaul dengan siapa saja. hendaknya kalian mengansumsikan kalian itu tidak tahu apa apa, walaupun sebenarnya kalian itu lebih pintar/lebih tahu dari pada lawan bicara kalian." dan kata kata beliau gue coba pegang. dan ternyata lebih nikmat seperti itu ketimbang bahwa sebenarnya tidak tahu tapi meenciptakan image bahwa kita itu tahu. hahahaha.

dan akhirnya setiap pelajaran sang dosen itu gue gak pernah mikir di luar pelajaran tersebut dan selalu mengangkat kaki di atas kursi kalo mau ngobrol atau melakukan sesuatu yang di luar pelajaran tersebut. 

ternyata gossip itu benar bahwa sang dosen bisa baca pikiran lho... hehehe



"Assume That You Don't Know Anything!"

NB: sebenernya ini gue bukannya mau mengumbar kejelekan seseorang lho. tapi mengambil hikmah, pelajaran, dan antisipasi yang harus gue lakukan.. hahahaha

absen semester 3!

yah, ternyata dari 2 1/2 semester yang udah di jalankan ini adalah semester yang paling rajin ! rajin titip absen maksudnya hahahaha.

Wednesday, October 26, 2011

Quote

"Assume That You Don't Know Anything!"

Monday, October 10, 2011

another dejavu

yah okey sesuai dengan judul threat ini. entah kenapa selama perjalanan dari bis, 5x makan, Batu night spektakuler, tempat villa, bakso cak man, tempat oleh oleh "bu noer" serasa mengalaminya yang kesekian kalinya. terkadang dalam kehidupan nyatanya gue itu seperti orang gila karena tempat yang belum pernah gue kunjungi secara nyata dan gue udah tahu tempat apa dan isi tempatnya apa aja. tapi anehnya pada disaat saat tertentu gue merasa enjoy dengan apa yang sedang terjadi dan sedang gue alami. ironis!

tapii ..........................

alhamdulillah.. semuanya udah lancar dan luaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrr biasa... thanks a lot buat semua yang udah bantu dan berkontribusi dalam acara company visit 2011. :D

dan terima kasih buat dandy yang udah berkontribusi membuat gue galau sepanjang jalaan yogyakarta - surabaya - malang.

dan sebuah #kutipanfilm yang sangat sangat enak untuk di publish yaitu

"saya tahu kalo mas yang mencuri foto saya dan burungnya bapak. kenapa aku-nya ga sekalian di ambil juga?" dari preman in love. sooooooo unyu :3


mohon maaf kalau judul + isi + gue yang nulis sering gak beres.hehehe sekarang lagi jadwalnya kuliah! so? assalamu'alaikum :D

Monday, October 3, 2011

#indomie2011

waaaawww, finally makrab #indomie2011 selesaaaai! yeaaaah. ternyata menjadi seksi acara + MC di makrab itu susaaaaah minta ampun. T_T

dari mulai keulur jadwal istirahat, standby terus2an, jadi em ci harus bermuka ceria gak boleh nunjukin rasa capek dan segala macemnya sampaaai gue bosen difotoin terus kalo lagi MC

*hueeekk itu cuma sekali seumur idup ril jadi. bersyukur lah!*

tapi sebenernya jadi seksi acara itu enak! enaaaaaakk bangeet. gue jadi belajar gimana cara menghargai sesuatu yang gak akan kembali lagi *disini kasusnya adalah waktu* gimana harus mempaskan waktu yang satu dengan yang lainnya. daaan sebagainya. disini gue bukan pengen ngeksis yaa. lagi pula gue baru pertama kali jadi MC yang acaranya lumayan besar + banyak yang datang *mana banyak alumni yang dateng lagi*. sempet nervous awalnya. namun dengan gaya gue yang cool, sok ke-pede-an + dibantu anggit akhirnya gue bisa mengatasi nervous yang cups itu dan akhirnya berhasil.

*yaa menurut gue berhasil gue jadi MC dadakan gak tau deh yang lainnya -________-"*
*menurut gue lo tetep cups ril!*
*oke, fine! lo, gue , END!*

dan setelah berakhirnya #indomie2011 yang nyaris berujung kepada ketua angkatan IE 2010 mau nangis ternyata gue dapet hadiah..

dan hadiahnya adalaaaah ........................................

1. gue dihajar sampe K.O sama badan gue sendiri karena kurang istirahat selama h-14 hari makrab sampe hari ini.
2. tugas yang kalang kabut belom di selesai'in + tadi semacam.
3. minggu depan ada company visit 2011 ke malang + surabaya dan gue jadi ketuanya *geleng -geleng*

*sok eksis lo jadi ketua. ketuaan mah iya!*
*gue lagi sakit jadi gue gak fit buat ngatain. hahahaha /ngeles*

dan sekarang menunjukkan waktu jam 16.59
oh iya! gue belom bikin slide + tugas rangkuman moneter. sekian dan terimakasih atas perhatiaannya

*emang ada yang merhatiin?*

assalamu'alaikuuuum :)

Sunday, September 25, 2011

mabuk kepayang -.-

Good mo(w)rning Mr. And Mrs. Ceteris paribus!

Cukuplah 1 semester dibumbui dgn balance debit - kredit dan saatnya kalian membumbui dengan asumsi2 dan kurva beserta teorinya
(Poppy Ismalina)

Friday, September 9, 2011

More Than Words - Westlife

Saying I love you,
Is not the words,
I want to hear from you,
It's not that I want you,
Not to say but if you only knew,
How easy,
it would be to show me how you feel,

More than words,
is all you have to do,
to make it real,
Then you wouldn't have to say,
that you love me,
Cause I'd already know,

What would you do,
if my heart was torn in two,

More than words to show you feel,
That your love for me is real,

What would you say,
if I took those words away,

Then you couldn't make things new,
Just by saying I love you,

It's more than words,
It's more than what you say,
It's the things you do,
oh yeah,
It's more than words,
It's more than what you say,
It's the things you do,
oh yeah,

Now that I've tried to,
talk to you and make you understand,
All you have to do,
is close your eyes,
And just reach out your hands,
and touch me,
Hold me close don't ever let me go,

More than words,
is all I ever needed you to show,
Then you wouldn't have to say,
that you love me,
Cause I'd already know,

What would you do,
if my heart was torn in two,

More than words to show you feel,
That your love for me is real,
What would you say,
if I took those words away,
Then you couldn't make things new,(no no)
Just by saying I love you.....

http://www.azlyrics.com/lyrics/westlife/morethanwords.html 

warning!

kali ini gue akan sebuah warning! yap sebuah warning dari bapak gue sendiri. hmm.. gue agak takut juga heheehe. soalnya apa yang biasanya bapak gue terjadi dan gue acuhkan warningnya pasti terjadi sama gue! *berasa paranormal aja bapak gue* tapi memang beneran lho! banyak udah contoh2nya.

dalam kurun 3 tahun ini gue selalu bermasalah dengan namanya kendaraaan, apalagi motor. pas tiga tahun yang lalu gue kecelakaan yang cukup parah, tahun kemaren gue diserempet bis sampe spion kiri somplak, dan sekarang gue kecelakaan lagi di makko kopassus. untung cuma baret2 doang ga ada luka dalem. tapii pegeeelnya sumpaaah sakitt + capek minta ampuuun, lebih dari yang kemaren2. untung yang kedua gak ketahuan sama ibu gue. kalo ketauan udah deh hak motor dicabut mutlak :(. ya intinya gue disuruh hati2 sama bapak gue, kalo naik motor itu harus lihat lingkungan sekitar + diri sendiri, jangan pernah bawa motor se enaknya sendiri, kalo lagi pengen manuver + ngebut yang seenaknya sendiri bisa kalap di jalan atau di pukulin orang. yah kali ini gue agak ngeri sama warning dari bapak. apalagi gue sekarang hidup di daerang orang, enggak sama orang tua lagi *untuk beberapa saat*. yah semoga yang di khawatirkan bapak gue gak terjadi sama gue .. amiiiiin

intermezzo lebaran :D

alhamdulillaah yah kemaren gue mudik hehehe. tapi di sela - sela perjalanan baik pas mudik ataupun balik gue menemukan sebuah cerita2 yang membuat gue geli sendiri hehehe, tapi kadang ya membuat gue berpikir lagi kok bisa jawab kayak gitu. selamat nyimaaak :D

pertama:
akhirnya gue dibebaskan untuk nyetir mautnya lintasan selatan jalur  jawa. huehehehe. ketika mau memasuki gerbang propinsi jawa timur gue pun melihat plang "GONTOR PUTRI 6KM" dan gue pun berpikir..
gue: bu mampir sebentar yuk,
ibu: mau kemana mas?
gue: ke gontor putri..
ibu: mau ngapain?
gue: cari perempuan, kali aja ada yang nyantol. hahahahaha
ibu: lho yang dulu gimana? udah selesai?
gue: gak jadi deh bu kita jalan terus aja ya -____________-"

gila dalam sekejap langsung skak gini gue sama ibu gue.. untung adek2 gue pada tidur kalo enggak mah abis gue di ceng2in sama adek gue. t(-,-t)

kedua:

yap setelah lama gak pulang ke surabaya, hmm kira2 1,5 tahun. temen ibu gue + tetangga mbah yang deket sama gue kaget, ada yang bilang gendutan (-______-"), ganteng (yeaaaah!), tinggi, dan lain lain. naaah! ini ada sebuah omong omongan gue sama temen ibu gue.. ya bisa di katakan gue gampang bergaul dan ramah


*gaul apaan lo ril? ntar giliran di gaulin nangis, ramah apaan dah marah mah iya!!* *iya iya ampuuun*

temen ibu gue: wah riil koe wes tambah gede yo! piye kuliahmu ning kono? *wah rill kamu tambah gede ya! gimana kuliah di sana?*
gue: alhamdulillah mas, lancar kabeh, dungake yo heehehe *alhamdulillah mas, lancar semua. hehehe, doain ya hehehe*
temen I G: iyo tak dungake lancar kabeh, cepet. eh piye wedok ning kono? ayu2 tho? *iya tak doain lancar semua, cepet. eh gimana perempuan disana? cantik2 kan?*
gue: hehehe, iyo mas. akeh sing ayu2. tapi ono wae sing sombong koyo asu hahahahaha *hehehehe, iya mas, banyak yang cantik2. tapi ada aja yang sombong kaya  e e e e e e e hahahahahahah*
temen I G: hahaha iso ae koe, trus trus. wes ono sing nyantol karo koe? wes dadi pacar ta? *hahahaha bisa aja kamu, udah ada yang nyantol sama kamu? udah jadi pacar ya?*
gue: alhamdulillah yah mas, kan di Al-Qur'an istri aja bolleh empaaaat, masak baru pacar aja gak bolleh lebih dari empaaaat huahahahahaaha *sambil ngakak tuh gue ketawanya*
temen I G: hahaha ancene anak e ibumu koe ril hahaha,

yah itulah sekian dari banyak cerita yang membuat gue terpikir terus2an sampek2 pas gue nyetir kemaren meleng T_T hahahaha, ya gue agak heran aja kenapa setiap ketemu sama saudara2 gue dan temen ibu gue yang deket sama gue ditanyainnya seputar masalah wanita, yah gue jawab aja kayak cerita kedua biar enak.. (Y)

Saturday, August 20, 2011

thai commercials

gan coba deh, ini sebuah iklan tv yang ada di thailand, sebenarnya ini iklan asuransi, tapi jujur kereeeen bangeeet.

judul yang pertama itu "silence of love" trus yang kedua itu "my girl" ah anjiiee bikin gue mewek di siang hari bolong pas puasa T_T

Friday, August 19, 2011

jet lag - simple plan feat. natasha bedingfield

What time is it where you are?
I miss you more than anything
Back at home you feel so far
Waitin' for the phone to ring
It's gettin’ lonely livin’ upside down
I don't even wanna be in this town
Tryin' to figure out the time zones makin' me crazy

You say good morning
When it's midnight
Going out of my head
Alone in this bed
I wake up to your sunset
And it's driving me mad
I miss you so bad
And my heart heart heart is so jetlagged
Heart heart heart is so jetlagged
Heart heart heart is so jetlagged

What time is it where you are?
Five more days and I'll be home
I keep your picture in my car
I hate the thought of you alone
I've been keepin' busy all the time
Just to try to keep you off my mind
Tryin' to figure out the time zones makin’ me crazy

You say good morning
When it's midnight
Going out of my head
Alone in this bed
I wake up to your sunset
And it's drivin' me mad
I miss you so bad
And my heart, heart heart is so jetlagged
Heart heart heart is so jetlagged
Heart heart heart is so jetlagged
Is so jet lagged

I miss you so bad [x5]
I wanna share your horizon
I miss you so bad
And see the same sunrising
I miss you so bad
Turn the hour hand back to when you were holding me.

You say good morning
When it's midnight
Going out of my head
Alone in this bed
I wake up to your sunset
And it's drivin' me mad
I miss when you say good morning
But it's midnight
Going out of my head
Alone in this bed
I wake up to your sunset
And it's drivin' me mad
I miss you so bad
And my heart heart heart is so jetlagged
Heart heart heart is so jetlagged
Heart heart heart is so jetlagged
Is so jetlagged
Is so jetlagged

Wednesday, August 17, 2011

#17an

waaaaw! 17an sekaraaang! hahahaha alhamdulillaaah indonesia telah menginjakkan usianya di angka 66. dan semoga harus lebih bermakna arti indonesia di mata gue khususnya dan di mata rakyat indonesia pada umumnya..

"MUI mengeluarkan Fatwa tentang hukum mengharamkan Panjat Pinang untuk 17 agustusan ini karena aturan seharusnya diPinang dulu baru dipanjat jangan sebaliknya dipanjat dulu baru dipinang"

hanya intermezzo, hehehe

nih tadi pagi ngeliat salah satu topic di twitter yaitu #percumaMERDEKA, yang terlintas di pikiran gue saat itu "hey apa apaan nih kayak gini? maunya apaan sih? dasar gak bersyukur. gak tau apa susahnya merdeka dari belanda + jepang itu kayak gimana? dasar ababil"
dan gue agak kaget dengan salah satu tweet yang bertuliskan seperti ini "#percumaMERDEKA kalo masih ada fpi"

hey kawan bukan maksud gue untuk membela karena gue seorang muslim, atau karena sebuah fanatik terhadap agama gue. bukan itu gue mencoba untuk objektif, coba deh kalian lihat kalau pas bulan puasa itu kayak gimana, pemerintah daerah maupun pusat udah ngelarang atau pembatasan jam hiburan malam ataupun jam buka warung/restoran. dan kalian tau sendiri kalau restoran yang termasuk dalam skala besar juga rada ogah buat tutup, biasanya mereka menutup rapat apa yang terjadi di tempat daga
ngan mereka, seperti pake gorden dan lain lain. nah gue coba membahas yang hiburan malem, pasti pada tau lah kenapa fpi bisa menindak tegas yang cenderung anarkis untuk menghentikan segala aksi hiburan malam pada bulan ramadhan. karena sebelumnya mereka udah dapet peringatan dari pemerintah namun mereka masih aja beroperasi. wajar dong *menurut gue* kalau umat yang sedang menjalankan ritual agamanya meminta masyarakat untuk menghormati mereka yang sedang menjalankan ibadahnya. betul gak sih? ya gue setuju kalau fpi itu bertindak terlalu anarkis dalam penertiban itu. tapi disisi lain mereka juga minta *di jewer* tempat beroprasinya, udah di ingetin secara halus halus, malah minta yang kasar.

coba deh kalian pikir, mereka para pengusaha hiburan malam gak bisa beroprasi pas ramadhan? gak gitu juga hey, pemerintah hanya meminta mereka untuk membatasi jam pelayanan mereka. nah ingat kata membatasi bukan berarti menutup secara menyeluruh kawan. gue terkadang agak bingung dengan kalian yang meng- tweet seenak udel kalian *walaupun gue terkadang iya. hehehe* tapi pikirin deh, inget alenia pertama pembukaan undang undang, "........... atas berkat rahmat Tuhan yang maha kuasa ....." dengan kata lain kalau kalian membuat #percumaMERDEKA berarti kalian telah mengingkari/ menolak rahmat yang di berikan oleh TUHAN kepada rakyat indonesia untuk merdeka,

masih mauu di jajah sama bangsa lain baik secara fisik maupun mental?

nih tambahan video tentang fpi

Monday, August 15, 2011

keramas :DD

wuiiiii~~~ lama tak berjumpa mengotak atik sebuah alamat yang berisi sampah ini.. hahahaha

tapi sebelummnyaaa assalamu'alaikum warrahmatullah wabarakatuh :)

selamat menjalani ibadah puasa bagi yang menjalankan.

hei hei tahu kah kalian? gue udah nyaris menjadi *alah mahasiswa tahun kedua! (Y)
dan yang berarti,
1. punya adek kelas
2. ini muka makin mirip kurva
3. dan berkurangnya umur *tapi ntar tahun depan* hahahahaha

okeh sekip

gue punya cerita nih! jadi beberapa hari yanng lalu/ malah mungkin bulan, gue dan beserta kawan kawan himaju *himpunan mahasiswa tujuh tahun #yakaleeeeee *okeh lanjut,, jadi kita itu survei buat jadi makrab, dan gue sebagai seksi acara * wuuuu seksehh di suruh ikut.

singkatnya temen gue yang boncengan sama cewek itu muter muter wisma kaliurang. dan tiba tiba seorang bocah berkata "mas mas, arah jogja neng barat trus neng selatan terus" si daus a.k.a yang boncengan sama cewek "iya dek gue tau, ini mau muter doang" dan anak kecil pun membalas dengan skak "neng sampun ojo lali keramas mas" hahaha parah abis si daus cuma bisa ketawa meringis di cengin

Sunday, July 31, 2011

hooommmeeeeeeyy

hello guys i'm officially ayt jakarta capital region lho!






okeh gak penting :P

Thursday, July 14, 2011

f-ing

kesel? banget!

agak kesal dengan dosen fakultas tetangga. rajin masuk dapet nilai A, rajin BERTANYA DAPET NILAI A, TULISAN BAGUS DAPET NILAI A!
TAPI MANA BUKTINYA IBU DOSEN YANG BAIK HATI KARENA TELAH MEMBERIKAN NILAI YANG SANGAT BURUK TERHADAP NILAI AGAMA.. AGAMA DAPET JELEK HADUUUH.

maaf ya ibu dosen yang saya sangaaat hormati, anda dosen agama lho.. kok gak membuktikan omongannya?

Tuesday, July 5, 2011

pictures in my head

Thank you for tomorrow
When you gonna call me (call me)
Thank you for the weekend
When you gonna see me (see me)
Thank you for the memories
We haven't made yet
You've always been a part of me
Even before we met (we met)
Yeah

Thank you in advance for the love you give me
I've had a glance of the good life (good life)
You'll be there when nobody believes me
I've gone through it all in my mind

I can see me looking at you
At the start of the day for all my life
I can see me dying to hold you
On the way when
I'm driving home at night
I've got these pictures in my head
These pictures in my head, yeah
I've got these pictures in my head
These pictures in my head

Thank you for tomorrow
When you gonna call me (call me)
Thank you for the weekend
When you gonna see me (see me)
Thank you in advance
For the time you'll notice
I'm all you've wanted all of your life
Thank you for every single moment
I've gone through it all in my mind

I can see me looking at you
At the start of the day for all my life
I can see me dying to hold you
On the way when
I'm driving home at night
I've got these pictures in my head
These pictures in my head, yeah
I've got these pictures in my head
These pictures in my head
Pictures in my head

Thank you for the best times
Thank you for the journey

I can see me looking at you
At the start of the day for all my life
I can see me dying to hold you
On the way when
I'm driving home at night

I can see me looking at you
At the start of the day for all my life
I can see me dying to hold you
On the way when
I'm driving home at night

I've got these pictures in my head
These pictures in my head, yeah
Pictures in my head, yeah

*entah lah akhir akhir ini gue lagi seneng dengerin lagunya westlife, phill collins, david cook, craig david sama david archuletta* *ini bukan galau ya*

Tuesday, June 28, 2011

something right - westlife

Never thought that I'd be so inspired
Never thought that I'd find the higher truth
I believed that love was overrated
'Till the moment I found you

Now baby I know I don't deserve
The love you give me
But now I understand that

If you want me I must be doing something right
I got nothing left to prove
And it's all because of you
So if you need me
And baby I make you feel alive
I know I must be doing
Doing something right

It's because of you I feel so lifted
I've been looking at my life from higher ground
Never thought that I'd be so elated
You're the one who turned it all around

Now baby, I didn't know myself
Until you changed me
And made me understand that

If you want me I must be doing something right
I got nothing left to prove
And it's all because of you
So if you need me
And baby I make you feel alive
I know I must be doing
Doing something right
Oh

And baby I know I don't deserve the love you give me
But I don't really care, cause

If you want me I must be doing something right
I got nothing left to prove
And it's all because of you
So if you need me
And baby I make you feel alive
I know I must be doing
Doing something right

Doing something right
Yeah yeah
Something right

So if you need me
And baby I make you feel alive
I know I must be doing
Must be doing something right
Yeah yeah
Something right

Friday, June 24, 2011

anything for you :)

yap! mungkin ini judulnya pas banget..

"selama apa yang bapak bisa lakukan buat kamu mas, bapak usahain ya, tapi kamu juga ubah jalan pikiranmu jangan selalu dadakan."


dan akhirnya.. gue nangis di gambir sambil meluk bapak gue yang lusuh bapak gue yang berbadan keras itu.. bodo amet diliatin bule apa enggak, gue cium itu pipi bapak gue yang lama sama keningnya..


*maaf ya pak kalo selama ini aku bikin bapak gak karuan, bikin repot bapak kalau aku pulang ke jakarta. maaf maaf banget, mungkin jika tua apa yang bisa aku lakuin buat bapak gak akan cukup menggantikan jerih bapak sampai aku berhasil.. makasih makasih bapak..*


hope: semoga kelak jika sudah dewasa, bekerja, berkeluarga dan mempunyai anak, aku bisa ngasih ke cucu bapak minimal sama dengan apa yang bisa bapak kasih ke aku, dan aku berharap bisa lebih dari bapak. baik dari segi kasih sayang, perhatian dll.


nb: gue nulis ini sambil nangis lho -_-"

Monday, June 20, 2011

to: OSIS 89 a.k.a Lebai 89

6 oktober 2009 jam 22:11

puisi yang gue comot dari diary of OSIS 2008 - 2009. dan sebenernya ini dari pesut buat kita lho! check this OUT!!!!

Terimakasih udah menjadi pewarna dalam hidup gw
Terimakasih untuk semua canda tawanya.
Terimakasih untuk kejailannya
Terimakasih untuk semua ceng-annya
Terimakasih untuk semua hal yang membuat gw ngambek
Terimakasih telah menjadi bagian dari alasan di air mata gw.

Maafin gw dengan semua prilaku gw selama ini
Maafin gw dengan semua perkataan gw selama ini
Maafin gw kalau di sengaja atau tidak disengaja
Maafin gw dengan sakit yang gw goreskan dihatikalian
Maafin gw dengan apa apa yang tidak pantas dilakukan

Kalian ibarat pensil warna termahal
Kalian ibarat permen coklat
Kalian ibarat bawang merah
Kalian ibarat badut ancol
Kalian ibarat handphone
Kalian adalah apa yang gw rasakan
Kalian adalah bagian dari suatu kehidupan.

Terimakasih untuk panggilan pesutnya
Terimakasih untuk panggilan pokchainya
Deboy
Delbay
Apalah itu, terimakasih
Terimakasih untuk semuanya
Dan maaf untuk semuanya.

Friday, June 17, 2011

horraaaay!

yeaaah i'm (not) finish my exaaam.. huaaaa, bodo amet yang penting di jakarta.. HAHAHAHA

Wednesday, June 1, 2011

cukup tahu saja.

*Haruskah orang lain yang menjelaskan kepada anda ketimbang orang yang sudah dikenal dan dipercaya sejak puluhan tahun?

*Begini mbak dan mas yang saya hormati, ketika saya sudah terbiasa berinteraksi dengan semua orang menggunakan kata "aku, kamu" atau apalah yang lebih halus tolong ya usahakan jangan sampe saya menggunakan kata "gue" apalagi mengacuhkan anda..

*kita ini satu tim, lalu kenapa hingga sekarang bahkan sampai saat tadi pagi, kenapa harus saya yang "mengopyak opyak" anda semua untuk bekerja dalam satu tim? haruskah menggunakan uang sebagai sanksi? ternyata iya....

*mungkin anda sibuk dengan kerjaan pr, organisasi dan hobi anda.. tapi inget emangnya anda saja yang sibuk dengan rutinitas keseharian anda.. saya juga mbak, mas.

Wednesday, May 18, 2011

saya setuju dengan bapak!

berawal dari pancasila dan nyambung nyambung ke kehidupan pribadi......

"kalian nanti mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berat. sudah dewasa, berapa tahun lagi wisuda, cari kerja atau sekolah lagi. apalagi kalau kalian lulus dengan nilai yang baik dengan waktu yang cepat!, alangkah luar biasa bahagianya orang tua anda. setelah wisuda dengan nilai yang bagus mungkin terserah kalian. mau kerja atau sekolah lagi. ya kalau sekolah lagi pilihan beasiswapun banyak dari dalam maupun luar negeri. orang tua pun mendukung sekuat tenaga dan do'a apapun keputusan kalian. setelah kerja, kalianpun mempunyai pasangan, berkeluarga....

kalau saya sarankan nikah itu gak usah yang wah wah. undang saja beberapa orang terdekat keluarga anda + istri anda,, nah uang yang disiapin buat nikah itu digunakan  untuk kebutuhan kalian. mungkin bisa langsung beli rumah. nah! apalagi yang cowok, pasti kalian tengsin/malu/gengsi kalau tinggal masih sama orang tua atau mertua.. biarin rumah kecil yang penting punya sendiri!."

terdiam sejenak .....

" yaa untuk kalian saat ini ga usah lah kebelet pacaran dulu, kuliah aja yang bener...tapi kalau yang udah duluan ya gak papa sih. asalkan dalam pacaran itu tidak boleh cemburu.. belum jadi istri atau suami saja udah over protective.. pikirin emang dia siapanya kalian? ikatan belom resmi udah di ajak kemana mana,, yang bikin kuliah dan kehidupan sehari2 agak berantakan ya dari pacaran. pacar kalian nyuruh ini itu, gak boleh ini itu.. kalau itu baru boleh kalian lakukan jika sudah jadi suami istri.nah baru boleh kayak gitu.."


semuanya pun diam mendengarkan dengan seksama..

dan kuliah dan nasihat dari bapak dosen tersebut diakhiri!...


saya setuju dengan bapak!

Tuesday, May 17, 2011

jangan sakiit doong!

ahh masak kamuu sakit lagi sih?
terus siapa yang nemenin aku di jogja?
terus yang nemenin aku ngampus, makan, kuliaaah siaapaaaaaaaaa?
T_T

masak sendiri lagi? ah aku ga mau sendiri di tempat rantauan..
argh jadi galau! kenapa harus sakit?!!

emang salahku main masukin silikon asal asalan.. tapi biar aku enak juga...
yah, masuk rumah sakit itu mahaal.. tapi buat kamu? apa sih yang enggak buat kamu..
selagi aku bisa, aku usahain. tapi jangan gini juga. masa dadakan.. T_T




haduhh sayang ku motor supraku jangan sakit yaa! T_T

Wednesday, May 4, 2011

#about89

daniel bedingfield - if you're not the one.. lagunya si @ pas SMA.. di puter terus di ruang osis kagak bosen2nya..

awalnya gue masuk osis itu di musuhin terus sama @ sama @ tapii.. sekarang? tetep aja gue di cengin terus

si @ ini makannya banyak tetep aje kurus, cacingnya kegedean

tanya dulu babinya @

RT @ ngrujak,yang beli @ kepedesan n g ad air trus @ minum lgsg dr galon, hdungnya selebar jln tol

@ hmm si bocah dari osis

pengalaman gue di kasih muntah sama @ pas lagi survey LDKS di gunung bunder

@ paling sering dimarahin si @ , terus tiap kali rapat gak pernah bisa diem

kalau rapat dipimpin sama @ bisa diem. 5 menit doang. dan sisanya setelah di tinggal @ @ udh gak kondusif

@ badannya begeng setipis cangcorang

@ 'sang dewi' dalam hal bon bon LPJ

nyolok dimana nih colokan. oh iya di idungnya @

dan insiden si @ ngajak "nikah" si ******* di ruang audiovisual..bikin ngakak bruakakakakaka

oh iya, mas PAIN @ ... orang yang sama sekali susah untuk mengeskpresikan senyum, apalagi raut muka,, susah banget



laper? gak punya uang? pengen makan kenyang? ke rumah @ pastinya

hmmm... oh iya cumi gunung, yang tentaklenya ada di gunung pangrango tag: @

penghancur kancah blantika musik 89 si @ .main gitar lagu kerispatih - cuma manusia, chordnya di ulang ulang terus

hmm apalagi ya?? oh iya! kenapa @ dipanggil buaya? padahal kan maunya kancil, ya ga jok?

ngumpul bareng @ @ @ ujung ujungnya pasti nambah dosa..ntah ngecengin siapapun dimanapun,

si @ kalo tidur susah dibangunin.. mending di sholatin sekalian aja

ujaannya segede apa? segede kulkas? tag: @
 

Tuesday, April 26, 2011

why?

sebenernya gue gak mau nulis kayak gini, tapi terkadang buat gue rada risih.. tapi apa boleh buat deh...

jadi begini awal mulanya beberapa temen gue di fesbuk, twitter, sms dan dalam dunia nyata memplesetkan kata kata yang seharusnya ga usah dan ga boleh di plesetkan. contoh ya Allah jadi yaowoh, astaghfirullah jadi astapirulo, dan masih banyak yang lainnya...

okey lah dalam masalah agama gue ga begitu terlalu mendalami karena gue sendiri masih belom bener dalam mengerjakan amalan amalan dalam agama gue, gue kadang ninggalin sholat, sholatnya kadang telat, dan lain lain. ya emang gue masih banyak ngelakuin dosa dosa dan ga ke itung jumlahnya. tapi gue ngerasa kalo udah agama  di pleset plesetin gue ga suka. coba deh pikirin lo yang menciptakan suatu barang/produk tapi nama lo di pleset plesetin . mau gak? begitu juga yang menciptakan elo dan beserta alam semestanya. lo plesetin nama-Nya.. aduuhh tolong ya mbak/mas yang masih merasa begitu tolong dirubah ya...


:)

Monday, April 25, 2011

teori produsen...

sebenernya gue ngakak denger ini cerita dari tersangkanya! langsung headshot gini hahahaha...
jadi begini ceritanya *nama disamarkan*

salah satu dosen ekonomi mikro gue (ada 2 dosen ekonomi mikro, tapi yang ini gue gak ngambil). sedang menjelaskan teori ekonomi mikro,, dan kebetulannya lagi bahas tentang produsen... namanya pak is. dan yang terkena sasarannya adalah ............................ ar**. (yeaaaaah the king of bokeep IE 2010)

D: dari teori yang sudah saya jelaskan kepada anda, saya ingin bertanya sesuatu kepada anda. ini berkaitan dengan kasus sebuah bank yang  didalangi oleh seorang wanita dan adanya hubungan produsen. kalian semua tahu Malinda Dee *tau deh tulisannya bener atau enggak* dia sangat luar biasa pintarnya. begitu mudahnya ia meraup uang.. nah ARIP, coba saya pengen tahu, darimana asalnya Malinda dee itu?

A: dari Jakarta lah pak...

D: hmm salah, coba di pikir lagi.. kamu pasti tahu...

A: kok salah pak? *hmmm... dengan berpikir yang cukup cepat* boyolali pak...

D: benar kamu,
mahasiswanyapun bingung semua cuma si ar** yang cengar cengir cengangas cengenges

D: kalian bingung? coba saya tanya kepada ar** boyolali itu pusat produksi apa?

A: boyolali itu sentra produksi susu segar..

D: kalian tahu kan yang saya maksud apa?
di iringi tawa mahasiswanya....


ada ada aja ini dosen

Sunday, April 24, 2011

#random

Technically i'm single. Emotionally i'm taken even if she doesn't know at all.

Wednesday, April 20, 2011

stress

Horee besok pulaaaaang!!!, tapiiii...
tapi apa ril?

HAPE GUEEE RUSAAAAAAAK!!! OHH IBUUUUU AMPUNIII AKU SEBAGAI ANAK YANG TIDAK TAHU DI UNTUNG, TIDAK BISA MERAWAT BARANG BAGUS, TANGAN AKU EMANG TANGAN NGERUSAAAAAKK...

iwakakakakaka mampus lo di pecat jadi anak!

ya Allah memang hambamu akhir akhir ini sedang agak sedikit *HEH BANYAK TAU!* gak tau diri, nyeleneh, melanggar dll. tapi mengapa Engkau beri hamba cobaan sekaraaang? hmm mungkin ada hikmahnya dibalik semua ini.. makasih ya Allah telah memperingati hamba sebelum Engkau hukum.. semoga bisa bener itu hape amiiin



masalahnya itu hape belom sampe 2 buloan udaaan rusaaak. besok minta jemput sms/nelpon lewat mana... kacau banget daaah,, semga ga nyampe200 ribu.. aminnn... jadi yang menghubungi nomor 08975869542 mohon maaf untuk sementara gak bisa bales sms/telepon.. maaf yaa :)

Tuesday, April 19, 2011

Avenged sevenfold - so far away

Never feared for anything.
Never shamed but never free.
A light that healed a broken heart with all that it could

Lived a life so endlessly.
Saw beyond what others see.
I tried to heal your broken heart with all that I could

Will you stay?
Will you stay away forever?

How do I live without the ones I love?
Time still turns the pages of the book it's burned.
Place and time always on my mind.
I have so much to say but you're so far away.

Plans of what our futures hold
Foolish lies of growin' old
It seems we're so invincible, the truth is so cold.

A final song, a last request
A perfect chapter laid to rest
Now and then I try to find a place in my mind

Where you can say,
You can stay awake forever.

How do I live without the ones I love?
Time still turns the pages of the book it's burned.
Place and time always on my mind.
I have so much to say but you're so far away.

Sleep tight, I'm not afraid.
The ones that we love are here with me.
Lay away a place for me
'Cause as soon as I'm done, I'll be on my way
To live on eternally.

How do I live without the ones I love?
Time still turns the pages of the book it's burned
Place and time always on my mind
And the light you left remains but it's so hard to stay
When I had so much to say and you're so far away.

I love you
You were ready
The pain is strong and urges rise
But I'll see you
When it lets me
Your pain is gone, your hands untied.

So far away.

I need you to know

So far away
And I need you to,
Need you to know...

Friday, April 15, 2011

psikotest jepang?


INGAT : Maju satu paragraf per paragraf…
Kalau anda membaca kelanjutannya, Permohonan anda tidak akan terkabul.
1. Pertama-tama tulis angka 1 sampai sebelas dikertas anda secara vertikal (atas ke bawah)

2. Tulis angka yang paling kamu senang (antara 1-11) disebelah angka No.1 dan 2

3. Tulis 2 nama orang (lawan jenis) yang kamu kenal, masing-masing di No.3 dan No.7

4. Tulis 3 nama orang yang kamu kenal di No.4, 5, dan 6. Disini kamu boleh menulis nama orang di keluarga, teman, kenalan. Siapapun OK. Cumaharus yang kamu kenal

5. Di no.8, 9, 10 dan 11 kamu tulis nama judul lagu yang berbeda-beda

6. Terakhir, tulis kamu punya permohonan. (Kamu minta permohonan )......





harus URUT yaaa... :D

untuk hasilnya lihat disini

Monday, April 11, 2011

Lifehouse - You And Me

what day is it
and in what month
this clock never seemed so alive
I can't keep up
and I can't back down
I've been losing so much time

cause it's you and me and all of the people
with nothing to do
nothing to lose
and it's you and me and all of the people
and I don't know why
I can't keep my eyes of a you

all of the things that I want to say
just aren't coming out right
I'm tripping inwards
you got my head spinning
I don't know where to go from here

cause it's you and me and all of the people
with nothing to do
nothing to prove
and it's you and me and all of the people
and I don't know why
I can't keep my eyes of a you

there's something about you now
I can't quite figure out
everything she does is beautiful
everything she does is right

you and me and all of the people
with nothing to do
nothing to lose
and it's you and me and all of the people
and I don't know why
I can't keep my eyes of a you

you and me and all of the people
with nothing to do
nothing to prove
and it's you and me and all of the people
and I don't know why
I can't keep my eyes off of you

what day is it
and in what month
this clock never seemed so alive

Friday, April 1, 2011

Say hello to April!

Say Hello to April! Good Bye March! see you next year..
waaah udah bulan april aja.. haduh haduh.. ada apa di bulan april kali ini?

1. tanggal 4 uts!!
*selamat yaa syahril*
2. kerjaaan organisasi banyaaaak banget..
*selamat lagi yaa syahril*
3. tugas belooom ada yang di kerjain.. yaa walaupun tinggal 1 lagi.. tetep aja tugas nambah nilainya banyak banget..
*selamat gan! semoga ip anda tidak jeblok!*

dan yang keempaaat!!!!!!!!!!!!!!
4. penyakit ususnya dateng lagi,, ergh! semalem sakit banget sumpah. dan gue jeckpooott.. huaaaaaargh..
terseraaah deh mending sakitnya abis uts ajaaa.. bodo amet dah mau di rawat lagi ato enggak, tapi sakitnya jangan pas UTS doooongg.. ayooo ayooo..

mana lagi gak semangat ngapa ngapain. daaan lain lainnya.. entah lah kenapa semuanya dateng sak brek sak nyet ngene, waaaa Gusti Allah parengi kulo sabar seng katah nggeh parengi kulo sehat,

Sunday, March 27, 2011

thanks!

thanks to sania, kiki, alum, yayan, gabi, dita, daus, pabli, yudi, dini. buat kuenya..

kuenya unyuu banget gambar spiderman! hahaha walaupun telat dan gue yang memulai serangan ke yudi taunya ke serang juga T_T.. ini rambut masih lengket, muka belepotan, haah pokoknya ancur dah ni muka.. zzz

makasihh yaa!

Saturday, March 26, 2011

surprise!


waaah ga nyangka ibu bawa kado ke sini hehehe
sebenernya ibu bawa 2 hape yag satu lagi nokia X3
haaah jadi bingung milih yang mana, akhirnya gue coba tuh BB selama 2 hari ternyata! nyaris ga bisa berhenti OL gue buseeeet. haaaaaah dan gue rada sedikit setres gimana enggak 100rb udah ilang kemakan paket. dan belom punya pulsa itu juga. ya sudah akhirnya gue bilang ke ibu buat di simpen aja hapenya,. pake yang nokia aja gitu, kalo tri kan bisa 20-30rb per gak tahu sampe kapan.. hehehe


maaf ya raka, anggi, opan, arip, delfa. bukannya gak mau bagi pin tapi pengen hemat dulu.. hehehe

Wednesday, March 23, 2011

late!

huaaa.. capek juga ya ternyata ikut ini dan ikut itu.. haaah. tapi harus di jalanin secara ikhlas. secara men coba bayangkan, IMAGINE! kalo ga ikut apa apaan hidup di kostan hampaaa bangeet serasa di gurun pasir saharaa... kagak ada orang. kagak ada siapapun disana! bayangin..
*hahahaha itu versi lebeh gue, secara badan gue lebeh gitu*
*iya ril, badan lo abis di lebeh*
*itu lepeh yaa.. plis deh..*
*oh iya lupa*

okeh lanjut!

KEMAREN HARI MINGGU GUE ULTAH LO!! ULTAH PERTAMA DI KOSTAN BUKAN DI JAKARTA BUKAN DI RUMAH GAK SAMA KELUARGA! HOREEE *sambil meringis dalam hati*

ya sebenarnya berharap banyak sih.. tapi semoga gue lulus dengan nilai sangat memuaskan dalam waktu 4 tahun! amin amin ya Rabbal alamiiinn..

nb: makasih yang udah pada nyempetin buat ngucapin "selamat ulang tahun" ke gue.. makasihh ya semuaa :))

Thursday, March 17, 2011

:D

hmm. kali ini gue akan bercerita tentang seorang perempuan!

"wah siapa tuh?"
"pokoknya berpengaruh sekali dengan kehidupan gue kemaren , sekarang, dan masa depan"
"cieee"
"ibu gue dol! ¬_¬"

yap, ini menceritakan ibu saya...
entah kenapa ya akhir - akhir ini agak terasa aneh..

setiap duit abis dan meminta kirimaaaan datang.. pasti beliau berkata seperti ini
"mas, di hemat ya nak pengeluaraanya, tambah rajin sholat sama belajar, JANGAN BERGAUL YANG ANEH ANEH, INGET IBU SAMA BAPAK YA NAK, AWAS AJA SAMPE YANG ANEH ANEH"

dan gue pun membalas dengan lemah lembut kasih sayang yang tiada taranya..
"iya bu, ini buktinya aku hemat baru tanggal segini di kirimin. iya bu aku inget bapak sama ibu terus kalo uang ku habis, kalo belum habis inget terus bu.. tenang aja aku di jogja anak baik baik kok bu, kalem gitu kayak pejaka desa.. hehehe"

dan selang *dikira pancuran air* pesan singkat dari pengirim yang sama pun datang....

*jeng jeng jeng jeng*

dan gue pun baca dengan ketawa puas..
"kamu nih ya selalu ga bisa di ajak ngomong serius . awas ya. ga ibu tengokin baru tau rasa kamu"

dan otakku berpikir dengan cepat *gimana nih kalo ga di tengokin berarti barang barang yang di incer lenyap! aargh tidaaak*

"ibu yang baik, aku tuh cuma bercanda kok bu. ibu kan tau mas. hehehehehe.. damai kita bu,

miss you mom"

dan di bales agak lama,

*pengen banget ril di bales*
*ya iyalah secara dia ibu gue, lo kira ibu lo ha?*
*oke oke damai damai*

dan hape pun berbunyi *dreeet dreeeet dreeeet*
"miss you too"

Tuesday, March 15, 2011

see this! if you care about them

anjirr nangis gue liat video nih gan.. sedih banget gue pisah jauh dari orang tua.. :(

A LETTER
From Mom and Dad
My child...


When i get old,
I hope you understand
and have patience with me

In case i break a plate
or spill soup on the table because
im loosing my eyesight,
I hope you don't yell at me


Older people are sensitive.
..alwayls having selfpity when you yell

When my hearing gets worse
and i cant hear what you're saying,
I hope you don't call me "Deaf!"
please repeat what you said or write it down


Im sorry, My Child.

...I'm getting older
When my knees get weaker,
I hope you have the patience to help me get up


Like how I used to help you while you
were little,
Learing how to walk.
Please bear with me

When I keep repeating my self
like a broken record,
Ihope you just keep listening to me


please don't make fun of me,
or
get sick of listening to me

Do you remember when tou were little
and you wanted a ballon?


You repeat youself over and over
until you got what you wanted

.....Please also pardon my smell.
Ismell like an old person


Please don't force me to shower.
My body is weak.

Old people get sick easily when they're cold.
I hope i don't gross you out.


Do you remember when you were little?
I used to chase you around
because you didnt want to shower.

I hope you can be patient with me
When I'm always cranky
It's all part of getting old.
You'll understand when you're older


And if you have spare time,
I hope we can talk
Even for a few minutes

Im always all by my self all the time.
and have no one to talk to


I know you're busy with work.

Even of you're not interested in my stories,
Please have time for me.


Do you remember when you were little?

I used to listen to your stories
about your teddy bead.


When the time comes
and I get ill and bedridden,

I hope you have the patience to
take care of me.

IM SORRY
if i accidentally wet the bed
or make a mess

I hope you have the patience to
take care of me during the last
few moment of my life


Im not going to lasst much longer, anyway.

When the time of my death comes,
I hope you hold my hand
and give me the strength to face death


And don't worry..

When i finally meet our Creator..
I will whisper in his ear
to BLESS you

Because you loved
your MoM and Dad.
Thank you so much for your care.

We love you.
with much love,
MOM and Dad.

Sunday, March 13, 2011

boyz II men!

awalnya sih gak sengaja download lagunya boyz II men tapi di lipsync sama moymoy palaboy , jujur lagunya enak banget.. hehehe
udah gitu mana 2 manusia yang rada gila itu me- lipsync- nya kaya menghayati banget tapi ga kesampaian tau judulnya apaan
ada yang tau ga judulnya apa
hmm. trus iseng nyari lagu lagunya di sini eh main asal download aja.. phuahahahaha. *maaf ya saya lagi setres banget*

terus ada lagunya yang first love, sama i'll make love to you.
entah kenapa lagunya yang first lovenya kok pernah mirip. dan ternyataaa........................... eng ing eng enggg..... lagunya utada hikaru yang first love dinyanyiin sama mereka. mana suara tuh laki2 kereeenn..
*huaaaaaa ga bisa ngikutin terlalu susah. tapi gue akan berusaha! doakan saya!.. #berasa ikut benteng takeshi #plak*

ya bisa lah dikit dikit.. hehehe walaupun ada yang ga nyampek.. langsung batuk wakakakakaka

[verse 1]
the last kiss we shared, tasted like a wine
sweet and bitter like, our memories
and i long for you to, come right back to me
tomorrow the time will be the same as today
nothing goes on in my heart except your memories
where will you be, and who will you think of...!

[chorus]
you were always gonna be my love
and you should know
even if i fall in love with somebody else
i always remember to love you taught me how
you were always gonna be the one
and for now, i'll still be singing this love song
for... somebody like you
my first love...

[verse 2]
time after time, baby i tried to forget our life together
but the memories are so so hard to let go
tomorrow the time will be the same as today
trying to hold back the tears when thinking of you
all i want is to be with you once more...!

[chorus 2]
you will always be inside my heart
and you should know
that i wish that i could ever let you go
i know that i love you [?]
now and forever see the one
and for now, i'll still be singing this love song
for... somebody like you
my first love...

[chorus]
you were always gonna be my love
and you should know
even if i fall in love with somebody else
i'll remember to love you to hell
you were always gonna be the one
i'll still be singing this love song
for... somebody like you
my first love...

lirik aslinya


Saigo no kisu wa tabako no flavor ga shita
Nigakute setsunai kaori

Ashita no imagoro ni wa
Anata wa doko ni irundarou
Dare wo omotterundarou

You were always gonna be my love
Itsuka darekato mata koi ni ochitemo
I'll remember to love you taught me how
You are always gonna be the one
Ima wa mada kanashii love you, so in love
Atarashii uta utaeru made

Ta chidomaru jikan ga
Ugoki dasouto shiteru
Wasureta kunai kotobakari

Ashita no imagoro niwa
Watashi wa kitto naiteru
Anatawo omotterundarou

You will always be inside my heart
Itsumo anata dake no basho ga aru kara
I hope that I have a place in your heart too
Now and forever you are still the one
Ima wa mada kanashii lovu songu
Atarashii uta utaeru made

You were always gonna be my love
Itsuka darekato mata koi ni ochitemo
I'll remember to long you taught me how
You are always gonna be the one
Mada kanashii love you,so in love~~yeah-eh~~
Now and forever
You'll be~~~


Tuesday, March 8, 2011

keramat

gara gara abis nonton tukul eh si beniqno nyanyiin lagunya si bang Rhoma Irama..
judulnya ga nanggung nanggung meen! KERAMAT. dan gue pun langsung lunglai dalam buaian alunan musik dangdut ples gitarnya beliau.. manteb banget dah.. dan DALAM

Hai manusia, hormati ibumu
Yang melahirkan dan membesarkanmu

Darah dagingmu dari air susunya
Jiwa ragamu dari kasih-sayangnya
Dialah manusia satu-satunya
Yang menyayangimu tanpa ada batasnya

Doa ibumu dikabulkan Tuhan
Dan kutukannya jadi kenyataan
Ridla Ilahi karena ridlanya
Murka Ilahi karena murkanya

Bila kau sayang pada kekasih
Lebih sayanglah pada ibumu
Bila kau patuh pada rajamu
Lebih patuhlah pada ibumu

Bukannya gunung tempat kau meminta
Bukan lautan tempat kau memuja

Bukan pula dukun tempat kau menghiba
Bukan kuburan tempat memohon doa
Tiada keramat yang ampuh di dunia
Selain dari doa ibumu jua

Saturday, March 5, 2011

alhamdulillah

terima kasih ya Allah, masuk semi finaaaal! yeaaayy.. semoga besok bisa main lebih baik amiin

Friday, March 4, 2011

#random

i miss you but nothing i can do. did you miss me like what i do? i don't think so.

Tuesday, March 1, 2011

get well soon, ibu!

haduhhh ibu kecelakaaaaaaaaaaaan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!




ya Allah semoga ga terjadi apa apa
:((

ternyaataa penyakitnya ibu kambuh lagi. tulang belakangnya kejepit ;((

Saturday, February 26, 2011

beware!

perhatikan bila anda akan berulang tahun pada bulan maret atau bulan lainnya selain bulan libur! karena bahaya! apa lagi ikut banyak organisasi.. hadeeeh

kenapa?
masalahnya tadi temen gue ulang tahun terus di kerjain abis abisaaaaannn.. nasib gue gmana inih????!!! ;((

Monday, February 21, 2011

yeaaah diterima! horay!

berhasil berhasil horaay... berhasil berhasil horaaay!

selamat hidup berorganisasi lagi..

HIMIESPA 2011 HERE I COMES
DEPARTEMEN EKSTERNAL 
alhamdulillaaah :)

miss you so much! ;(







Tuesday, February 15, 2011

nice introspection from my big bro

sebenernya ini sih sindiran buat gue dari my big bro. hmm
let's started aja dah

ini lah yang dia omongin ke gue/
"buat lo yang suka ngelawan orang tua *termasuk gue walaupun kadang kadang* coba deh pikirin sebentar apa yang udah lo lakuin buat orang tua lo.. coba deh bikin aja orang tua lo tersenyum bangga atas prilaku baik belajar atau sikap sehari hari, inget kalau secara matematis orang tua lo itu udah tua. umur itu cuma Allah SWT yang tau, coba bayangin lagi kala orang tua lo abis lo lawan atau ga lo maki maki trus di kamar nangis ngeliat kelakuan anaknya yang udah berani ngelawan orang tua apalagi sampe ngata ngatain orang tua najis, sampah atau kata kata jelek apapun trus saking kagetnya kena serangan jantung trus meninggal, gimana coba perasaan lo? ya udah selesai hubungan hidup dunia antara lo sama orang tua lo. ya coba deh lo banggain orang tua yang mungkin hidupnya tinggal sebentar di dunia.. boleh lah kalo lo pinter bisa masuk univ bagus dan terkenal atau lo mungkin termasuk anak pinter di kelas tapi kalo kelakuan lo sama orang tua lo jelek ya wassalam juga.. percuma aja, trus kalo lo kecewa sama keputusan orang tua lo buat lo jangan di tunjukin muka kecewanya, biasa aja, walaupun gue pemarah tapi gue gak pernah gitu sama orang tua gue, harusnya di omongin tapi setelah berselang agak lama, nikmatin aja dulu apa yang di putusin sama orang tua, kalo ga enak baru ngomong dan itu harus denga CARA YANG BAIK BAIK dan ga usah PAKE ENERGI YANG BERLEBIHAN cukup dengan bahasa yang halus, orang tua tuh pasti mengerti apa yang kita mau."

buat yang udah di tinggal orang tua jangan bersedih. semuanya bakalan ketemu kok nanti di akhirat, kita tuh ga di tinggalin  orang tua, tapi hanya berpisah sebentar kok, tenang aja.


DO THE BEST FOR OUR PARENTS! (Y)

thanks Muhammad Jamaludin Bintara :D