Saturday, February 27, 2010

2 tahun yang lalu dan sekarang

bismillahirrahmannirrahim..

yaps. tepat hari ini..

2 tahun yang lalu..

mbah gua meninggal.. mbah putri.. dan menjadi salah satu yang palingg gua sayang diantara keluarga gua..

haahh.. udah gak kerasa mbah 2 tahun mbah gak ada..

yaps. tahun yang lalu gua pulang.. tanpa mendengar suara yang sangat familiar buat gua.. dari bawah selalu terdengar "maaasss,, syahrriill,, turun naaakk mbah mau nanya.." "iya mbah sebentar" "mas, kamu suka makan apa?" "banyaakk mbah.. paling yang aku suka pepes udang sama ikan tongkol (ikan keranjang) pake sayur bayem".. "ohh pantesan.. kamu anaknya nung" dan ibu gua pun datang "kenapa bu? manggil aku? kenapa syahril? nakal lagi? *buseet dah gua udah 1 sma masih aje di bilang nakal* ". "enggak, aku cuma nanya makanan kesukaan syahril itu apa. dan ternyata sama kayak kamu" "hehehe.. anakku" (setelah di translate dari bahasa jawa).

dan suatu dulu pas adek gua yang nomor 3 *gua bingung maksudnya anak ke emmpat* lahir.. bayangkan dengan semangatnya embah gua dateng dengan bis !! padahal almarhumah itu gak bolleh naik bis.. istirahat di rumah gua yang dulu di komplek depan galan.. dan ibu gua pun udah ada di bidan... tapi mbah itu belum mau nengok pada hari itu.. gua kira mbah gua udah pergi ke bidan taunya ada di rumah.. dan bilang kayak gini sama gua "mas, kamu abis dari mana?" "main mbah, hehehe, ngambil jambu deng.. ngambil diem diem" "gak bollehh besok jangan di ulangi lagi ya.. mas sebentar mbah mau tanya.. mas seneng ga sih kalo mbah main ke sini?" "seneng buangeeett laahh mbaaaahh kan aku cuma ketemu sama mbah kan 1 tahun sekali.. itu juga kalo pulang mudik" "tapi kok mbah dateng selalu di tinggal sih?" "maaaff ntar sore aku gak main lagi deehh".. dan benar sore gua gak main tapi setelah maghrib ada kejadian penting!! mbah gua muntah daraaah!! muntahnya banyak banget setengah ember yang gede!! dan gua yang masih kecil itu "ya Allah kenapa mbaah?" akhirnya nangis dehh.. "mas kamu kenapa nangis?" "itu mbah muntah darah banyak banget.." "ha mana muntah darahh? mbah tadi abis beli fanta.. trus muntah udah gak usah nangis ya.. mbah gpp". akhirnya gua berhenti menangis dan terlelap di ruang tamu.. tanpa gua sadarin mbah di bawa sama ibu sama bapak ke rs Pasar rebo.. 


"Pak mbah dimana? kok ibu gak ngantor? ibu kemana?" "ibu di rumah sakit sama mbah" "nanti om arip, mbah kakung, bu ida, bu ati ke sini.. jangan bandel" "iyaa".. setelah pulang sekolah gua akhirnya pergi ke rumah sakit.. "ssstt jangan berisik mas, jangan lari larian di rumah sakit.. "iya bu".  akhirnya semua nginep di rumah komplek itu.. kecuali mbah kakung.. akhirnya mbah pun pulang 3 hari kemudian dan lusa pulang ke surabaya naik pesawat.




setelah gua pindah ke 39.. tepatnya tanggal yang sama gua pulang agak sore menjelang maghrib. firasat yang itu dateng lagi!. sampek rumah "kamu kemana aja sih!!" "dari sekolah pak" "cepetan ganti baju" "ibu kemana pak" "ke surabaya" dan adek gua ngomong "mas, mbah meninggal".. tersentak lah hati gua.. diam, lalu tersadar lagi setelah bentakan "cepetan! lama banget sih" "eh iya pak sebentar." "dengan pakaian yang gua ambil dari gantungan langsung berangkat ke bandara.. bayangin masih pake celana SMA!..


mbaaaahhh aaakkkuu kangeeenn.. kangeenn sama mbaaahh, kangeen sama suara mbah, kangen sama masakan mbah, kangen semuaaanyaaa!! sungguh mbahh aku kangeen mbaah sama embahh..


 







semoga Allah selalu memberikan kedamaian, rahmat, ridhonya kepada mbah.. amiiin
T_T



2 comments:

kharis.blog said...

sabar yo le.. T_T

MuhammadSyahril said...

zz... ngasih sabar ngatain.. kokpit lu!