Friday, October 28, 2011

penjelasan "Quote" :)

hmm kali ini gue bakal menjelaskan kenapa gue menulis di laman blog gue:
"Assume That You Don't Know Anything!"

jadi tepatnya sekitar 2 - 3 minggu yang lalu temen gue melakukan presentasi SPE nih (re: Sejarah Perekonomian Ekonomi) tentang "christianity" dan memang mata kuliah yang satu ini membuat gue bingung. dan gue membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengerti apa yang sebenernya diajarin sama ini mata kuliah. akhirnya beliau pun memberikan arahan kembali. "kalian kalau masuk ke dalam kuliah saya tolong bedakan pisahkan antara urusan mata kuliah ini dengan ajaran agama anda. biar anda tidak bingung". dan gue pun mencobanya ternyata BERHASIL

*backsound: petirr highlander!"
lanjut, jadi dalam presentasi ini *menurut gue loh!* terlalu meremehkan, dilihat dari slide yang di bikin kaya dia itu terlalu sederhana, pake bahasa inggris padahal disuruh pake bahasa indonesia, dan lain lain deh.
dan akhirnya presentasinya pun disetop di tengah jalan! *wah kalo gue di setop meringis ringis itu kayak gitu, gimana enggak? ngartiin bahasa inggris yang jarang gue denger dan terlalu jauh maknanya dari makna sebenernya*. dan sang dosen pun mengeluarkan kritiknya bahwa dia itu terlalu menyepelekan mata kuliahnya (re: matkul sang dosen) *dosen ini punya keahlian buat baca pikiran mahasiswa hanya dengan menyentuhkan kaki di lantai!!* dan diapun terlalu sombong karena menganggap sang dosen mungkin pengetahuannya dibawah dia. akhirnya beliau mengeluarkan petuahnya lagi "AssumeThat You Don't Know Anything! kalian mau dimana saja, mata kuliah apa saja, bergaul dengan siapa saja. hendaknya kalian mengansumsikan kalian itu tidak tahu apa apa, walaupun sebenarnya kalian itu lebih pintar/lebih tahu dari pada lawan bicara kalian." dan kata kata beliau gue coba pegang. dan ternyata lebih nikmat seperti itu ketimbang bahwa sebenarnya tidak tahu tapi meenciptakan image bahwa kita itu tahu. hahahaha.

dan akhirnya setiap pelajaran sang dosen itu gue gak pernah mikir di luar pelajaran tersebut dan selalu mengangkat kaki di atas kursi kalo mau ngobrol atau melakukan sesuatu yang di luar pelajaran tersebut. 

ternyata gossip itu benar bahwa sang dosen bisa baca pikiran lho... hehehe



"Assume That You Don't Know Anything!"

NB: sebenernya ini gue bukannya mau mengumbar kejelekan seseorang lho. tapi mengambil hikmah, pelajaran, dan antisipasi yang harus gue lakukan.. hahahaha

No comments: