Wednesday, February 1, 2012

kasihan ya indonesia. #part2

yah mencoba bkin artkel lagi, lebih tepatnya pendapat atau buah pikiran atau.... terserah deh mau nyimpulin apa.

uyeeeh, kenapa indonesia susah banget bangkit buat jadi salah satu negara terkuat? iran aja bisa masak indonesia gak bisa. iran aja bikin ketar ketir UE sama US, yunani sama italia protes. #kataberita kalo d mikro 2 namanya last mover advantage (kalo ga salah tulisannya).

masalah yang lain lagi yaitu sumber daya manusianya.

alhamdulillah banget indonesia ini dikarunai oleh berpuluh2 suku yang tersebar dari sabang hingga merauke dan daru pulau we hingga pulau rote

dengan "Bhineka Tunggal Ika" kita bangga. kenyataannya? cukup simple aja deh contoh, sudah berapa banyakkah orang yang mau cukup sabar untuk mengantri? atau orang yang sabar mengantri untuk lampu merah dan tidak asal serobot?

mungkin beberapa orang menyadari kesalahannya, mungkin juga beberapa yang lain mempunyai alasan yang sebenarnya paling gampang dibantah yaitu "semua orang kan punya keperluan masing masing"

belum lagi kasus yang agak rumit lagi, perang antar daerah dan antar suku yang sebenernya kalo itu masalah diselesaiin dengan musyawarah mufakat itu cepet selesai, lag lagi pasti ada oknum tertentu yang mengambil keuntungan dari kekisruhan. #lagilagikonspirasi

dan disini pasti ada kekurangan unsur #trust rakyat terhadap pemerintah. jujur sebagai mahasiswa kadang gimana gitu kalo ada demo demo yang anti pemerintah. kadang baru selesai pemilu udah didemo buat mundur. kerja aja belomaaan woooi. wahai manusa yang diperbudak untuk demo yang GAK PENTING, dimohon sadar akan berjam jam di bawah terik matahari, bentrok dengan aparat, belom lagi dipukulin dimasukin penjara. gimana rasa malunya diri anda beserta keluarga anda ketika anda tampil di acara televisi yang mengatakan anda sebagai provokator demo -__-"


ini sebagai masukkan buat diri gue sama yang mau dimasukin sama masukkan gue #apadeh #bahasasusah
kalo mau majun ini bangsa budayakan antri dan tertib + taat peraturan. kalo udah gitu hidup di indonesia gak kalah nyamannya dengan hidup di jepang, korea, bahkan amerika sekalipun karena kita punya ama yang mereka kebanyakan tidak punya, ya walaupun kita juga kebalikannya gitu deh. dan berhati hatilah dengan slogan " Bhineka Tunggal Ika". karena slogan tersebut titik terlemah dan juga titik terkuat yang ada di bangsa ini.

sekiaaan.
assalamu'alaikum 22.49

No comments: