Wednesday, May 18, 2011

saya setuju dengan bapak!

berawal dari pancasila dan nyambung nyambung ke kehidupan pribadi......

"kalian nanti mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berat. sudah dewasa, berapa tahun lagi wisuda, cari kerja atau sekolah lagi. apalagi kalau kalian lulus dengan nilai yang baik dengan waktu yang cepat!, alangkah luar biasa bahagianya orang tua anda. setelah wisuda dengan nilai yang bagus mungkin terserah kalian. mau kerja atau sekolah lagi. ya kalau sekolah lagi pilihan beasiswapun banyak dari dalam maupun luar negeri. orang tua pun mendukung sekuat tenaga dan do'a apapun keputusan kalian. setelah kerja, kalianpun mempunyai pasangan, berkeluarga....

kalau saya sarankan nikah itu gak usah yang wah wah. undang saja beberapa orang terdekat keluarga anda + istri anda,, nah uang yang disiapin buat nikah itu digunakan  untuk kebutuhan kalian. mungkin bisa langsung beli rumah. nah! apalagi yang cowok, pasti kalian tengsin/malu/gengsi kalau tinggal masih sama orang tua atau mertua.. biarin rumah kecil yang penting punya sendiri!."

terdiam sejenak .....

" yaa untuk kalian saat ini ga usah lah kebelet pacaran dulu, kuliah aja yang bener...tapi kalau yang udah duluan ya gak papa sih. asalkan dalam pacaran itu tidak boleh cemburu.. belum jadi istri atau suami saja udah over protective.. pikirin emang dia siapanya kalian? ikatan belom resmi udah di ajak kemana mana,, yang bikin kuliah dan kehidupan sehari2 agak berantakan ya dari pacaran. pacar kalian nyuruh ini itu, gak boleh ini itu.. kalau itu baru boleh kalian lakukan jika sudah jadi suami istri.nah baru boleh kayak gitu.."


semuanya pun diam mendengarkan dengan seksama..

dan kuliah dan nasihat dari bapak dosen tersebut diakhiri!...


saya setuju dengan bapak!

No comments: