Wednesday, May 1, 2013

What a Day! (part.2)

.............................

setelah prosesi makan malam tersebut akhirnya gue berkenalan dengan seorang alumnus psikologi Sanatha Dharma Yogyakarta dan seorang pegawai Kementerian Pertanian, akhirnya ada teman ngobrol cukup lama hingga sebuah pertanyaan disematkan mengenai kenapa saya memilih Fakultas Ekonomi dan Bisnis di UGM. 
dengan polosnya bibir ini nyeletuk "keinginan orang tua pak. saya ngikut saja asal ekonominya bukan akuntansi" dan pada saat itu juga saya baru sadar mengapa selama ini ada rasa kekurangenjoy-an dalam belajar ekonomi. lalu terbesit secara lisan "suka sih, tapi kalo gak nyaman njuk aku kudu piye?". dalam kebingungan tersebut terlihat beberapa penumpang menutupi lampu kereta dengan koran agar redup dan beberapa lagi mengeluarkan keahliannya menjadi Mc gever (bener gak tuh tulisannya?) dengan cara membuka lapisan plastik pelindung lampu dengan obeng, memutar lampu dan seketika ruangan menjadi redup!

disisi lain  beberapa orang menyiapkan perlengkapan mereka untuk tidur. beberapa lembar koran bekas, alas tidur, sarung, dan bantal tiup. seketika bak mayat bergelimpangan di gerbong kereta. fenomena ini bener bener membuat saya terenyuuuh, demi keluarga mereka rela nglaju Jakarta - Jogjakarta setiap minggunya. itu bener bener perjalanan melelahkan lho.

seketika waktu menunjukkan pukul jam 20.00 dan..... "mayat-mayat hidup menggeltak dibawah dan sela-sela kursi." rasa lapar mengalahkan akhirnya terinspirasi menjadi spiderman! panjat sana panjat sini. dan begitu pula baliknya menuju kursi saya. lumayan melelahkan.


mungkin lain kali harus banyak temennya kalo naik kereta ekonomi. 89 harus nyobain kemarin baru bisnis. ekonomi kan belum. hehehe.


"......Suka sih, tapi kalo gak nyaman njuk aku kudu piye?"

No comments: